Saat Ini Mekah Lebih Mirip Las Vegas!

Saat ini nama-nama berhala baru zionis sudah berdiri mengitari Mekah dan Madinah, dari Sheraton, Hilton, Ibis, Hyatt, Pizza Hut, Starbuck, dan lain-lain

Dalam 10 tahun ini, Makkah mengalami transformasi yang luar biasa; lokasi Masjidil Haram ditata ulang, dan bermunculan gedung-gedung pencakar langit dan hotel berbintang berkelas internasional.

Dalam sebuah tulisan feature, harian The Independent mengupas sisi dalam Kota Suci. “Meski Nabi Muhammad datang untuk menekankan kesetaraan, Makkah berubah menjadi taman bermain bagi kaum kaya dimana kapitalisme secara kasat mata mengaburkan nilai spiritualitas kota,” tulis mereka, mengutip kata-kata seorang kritikus.

Harian ini menyoroti, betapa demi membangun kota yang kini ‘serupa Las Vegas’, banyak bangunan bersejarah yang dikorbankan. “Tak ada yang memperjuangkan aksi vandalisme budaya ini,” kata  Dr Irfan al-Alawi, direktur eksekutif The Islamic Heritage Research Foundation. “Kami sudah kehilangan 400-500 situs bersejarah. Saya harap belum terlambat untuk menyelamatkan yang tersisa.”

Sami Angawi, pakar arsitektur Islam Arab saudi, sama-sama prihatin. “Ini adalah kontradiksi mutlak untuk sifat Makkah dan kesucian rumah Allah,” katanya kepada kantor berita Reuters awal tahun ini. “Kedua kota [Makkah dan Madinah] secara historis hampir punah. Anda tidak menemukan apa-apa kecuali gedung pencakar langit.”

Kekhawatiran dr Alawi yang paling mendesak adalah ekspansi yang direncanakan senilai miliaran dolar AS dari Masjidil Haram, situs paling suci dalam Islam dimana Kabah berada. Konstruksi resmi dimulai awal bulan ini. Menteri Kehakiman, Mohammed al-Eissa, berseru bahwa proyek ini akan menghormati “kesucian dan kemuliaan dari Masjid Suci, dan demi kepentingan jamaah.”

Area perluasan sekitar 400 ribu meter persegi tengah dibangun untuk mampu meningkatkan daya tampung  1,2 juta jamaah lagi tiap Musim Haji tiba. Pembangunan ini, menurut The Islamic Heritage Research Foundation, bukan tanpa risiko. Lembaga ini menyusun daftar situs sejarah yang terancam diratakan dengan tanah akibat pembangunan ini, termasuk bangunan sisa-sisa peninggalan era Usmaniyah dan Abbasiyah.

Termasuk dalam bangunan yang terancam dihancurkan adalah rumah di mana Nabi Muhammad dilahirkan dan rumah pamannya, Hamzah, tumbuh.

Argumen yang selalu dikemukakan, tulis The Independent, adalah bahwa Makkah dan Madinah sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur. Dua belas juta peziarah mengunjungi kedua kota ini setiap tahun dengan jumlah yang diperkirakan meningkat menjadi 17 juta pada tahun 2025.

Tetapi para kritikus khawatir bahwa keinginan untuk memperluas situs ziarah telah memungkinkan pihak berwenang untuk menginjak-injak warisan budaya di daerah itu. Lembaga yang dipimpin Alawi mencatat setidaknya 95 persen bangunan bersejarah yang berusia ratusan tahun telah dibongkar dalam dua dekade terakhir saja.

Kehancuran telah disokong oleh paham Wahabisme.Dengan alasan takut menjadi ajang sirik, bangunan bersejarah diratakan.

Sedikit catatan dari The Independent: Untuk membangun kota pencakar langit di Makkah, sebuah gunung didinamit dan diratakan, menghancurkan Benteng Ajyad di era usmaniyah yang berdiri di atasnya. Lalu, rumah Khadijah istri pertama Nabi telah berubah menjadi blok toilet masjidil Haram, sedang rumah tempat lahirnya bahkan diratakan begitu saja.

Alawi berharap masyarakat internasional ‘terbangun dari tidurnya’ dan melihat apa yang terjadi terhadap warisan sejarah Islam di Makkah. “Kami tidak akan mengizinkan seseorang pun untuk menghancurkan Piramida, jadi mengapa kita membiarkan sejarah Islam lenyap?” katanya. (Sumber)

About these ads

29 comments

  1. salam wa rahmah, sangat disayangkan penghancuran situs-situs sejarah islam yang sangat penting ini. dikhawatirkan jika proyek ambisius itu terus berlangsung umat islam akan kehilangan akar sejarahnya, pengingat kejayaannya, padahal situs2 tsb sangat membantu untuk membangkitkan memori kolektif umat islam, membantu membentuk dan menemukan jati diri umat islam yang bisa jadi akhir2 ini mulai mengalami penggerusan. mari kita beri stimulus ormas2 islam yg ada di indonesia untuk mengingatkan kalau perlu menekan pemerintah saudi agar bersedia meninjau ulang proyek2 kapitalis yang sangat merugikan peradaban umat islam tersebut. untuk MUI dimana nih fatwa-fatwanya???

  2. Saya hanya dapat dari sumber sekunder, yaitu kakak saya yang mana dia dapat cerita dari temannya yang berkata: bahwa ketika ia (teman kakak saya) ke Madinah, dan masuk ke hotel Hilton, di dalam hotelnya ternyata terdapat hall besar yang banyak dan sudah umum terlihat para wanita arab wahabi yang hanya mengenakan baju you can see dan baju-baju sejenis, seperti baju yang hanya ada tali di pundak sebagai gantungan. teman kakak saya itu melihatnya sendiri.

    kalo ini benar, wah apa nggak kebolak kebalik dunia saat ini, Madinah Al Munawar, haromnya nabi malah jadi etalase wanita-wanita berbaju minim

    1. kan temen kakak ente yang ngeliat. ente ngeliat dengan mata kepala ente sendiri gak? di saudi tuh sebatang salib pun kagak ada! sepotong patung pun kagak ada! boro2 cewek pake tank top!
      ato jangan2 temen kakak ente bukan ke madinah. tapi ke qum! yang pade melacur atas nama mut’ah. pantesan warga iran banyak yang apde kena HIV. rasain luh!

      1. Rahasia Pesta Miras dan Narkoba Para Pangeran Saud Di Saudi Arabia!

        Biar bicaranya gak tebak-tebakan, saran saya anda ikuti berita. Biar tau aja bahwa jumlah personel dan militer AS terbesar di Timur Tengah adanya di Saudi Arabia. Amerika punya pangkalan militer sendiri disana dan ada sekitar 20,000 tentara AS di Saudi Arabia. Pastinya mereka gak minum aqua yaah … :lol: apalagi ngaji dari maghrib sampe isya :mrgreen: … 20,000 orang tentara itu punya syahwat ga? apa mungkin wanita-wanita disana yang jadi penghiburnya …. #Berpikir itu indah :lol:

      2. Salam wahmah, prnyataan denjaka memang betul adanya. bulan lalu teman ane juga abiz umroh april 2012. teman ane bilang klw hukum islam itu hanya berlaku dalam mekah dan madinah sj. keluar dari wilayah itu tak ada bedanya dgn indonesia bongkar pasang jilbab. Kebetulan dia ambil paket Plus Dubai-Mekkah-Madinah. Dubai???? tujuan ksana itu apa? ternyata hotel yg mereka singgahi tak jauh bedanya dgn hotel2 pd umumnya. Hotelnya sngat megah dan penjaganya bersurban eh ternyata tamu2nya pada seksi. Naudzubillah….
        Abiz ibada kok liat yang seksi-seksi hhheee…..

  3. Ketika Rasulullah ditanya oleh malaikat Jibril tentang kiamat, maka Rasul menjawab:
    “Yang ditanya tentangnya tidaklah lebih mengetahui dari si penanya.” Kemudian Jibril berkata lagi: “Kalau begitu kabarkanlah kepada saya tentang tanda-tandanya.” Rasulullah menjawab: “Seorang budak wanita akan melahirkan tuan wanitanya, dan engkau akan melihat orang-orang yang tidak berterompa (tidak memakai alas kaki), tidak berpakaian, miskin dan para pengembala kambing akan tinggal di gedung-gedung yang menjulang tinggi.”
    (Hadist yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim)

  4. orang2 arab gak tau malu, mereka pikir duwt siapa yg mereka buat foya2 dan berlebih2an. dwitnya orang islam seluruh dunia.[yg jelas mayoritas bukan orang wahabi]. bahkan ada orang meskin yg di tabung sedikit demi sedikit, sakit rasanya setelah melihat nasib uang yg akan saya buat haji nanti. hanya untuk mengobrak abrik situs2 islam paling berharga.

  5. jadi sudah jelas… pihak2 yg ambil kebijakan tadi yg saat aksi pelemparan jumrah oleh jamaah haji sedunia..mestinyaa di jadikan oknum yg wajib di lontar.

  6. kembali kaya jaman jahilliyah dulu kayanya.. ka’bah juga di kelulingi banyak patung berhala.. jadi gak heran dehh.. pertebal aja iman yakin serta amal kita kepada Allah SWT & ikut apa yg telah diajarkan Rosul SAW kepada kita. cm itu yg bisa menyelamatkan kita di dunia & akhirat di saat mata kita ter buka kembali di dalam kubur nanti.

  7. Sebetulnya gerakan Fremasonsry sudah mulai masuk dan menguat masuk ke dalam jantung pusat ibadah Umat Islam itu sejak berdirinya Kerajaan Saudi Arabia yang menguasai Mekkkah dan Madinah. Kerajaan Saudi Arabia adalah negara bonekanya Zionis Inggris, setelah berhasil menghancurkan kekhalifaan terakir Umat Islam di Turki di awal abad 20 dan PD I

  8. MARI BERSAMA KITA PERANGI SYIAH KARENA DI DALLAM MEMERANGINYA ADA PAHALA BESAAR. demikian perintah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam

    1. :lol: hahaha … apa iya Syiah diperangi? Kalau diperangi kok masih bisa menziarahi makam Nabi saww dan masih menunaikan haji/umroh setiap saat?

      pitnah ah mas :lol:

  9. Mengapa kalian para kaum syiah percaya begitu saja kepada tokoh-tokoh kalian yang gemar berdusta itu ?? kembalillah ke jalan yang benar wahai umat manusia, coba sejenak saja kalian duduk menuntut ilmu bersama orang-orang yang kalian sebut salafy wahabi, kemudian kalain nilai sendiri adakah sifat-sifat jelek yang sering dilontarkan oleh kyai-kyai kalain ??

  10. Seyogianya seluruh kepala negara Islam, melalui para menteri agama, Ulama, Syekh bersatulah untuk membicarakan/ memutuskan perkara ini segera, karena sesungguhnya 2 tempat suci ibadah seluruh muslim dunia Mesjid al Haram di Mekah almuqarromah dan mesjid Nabawi di Medinal al munawaroh adalah milik Allah swt hanya untuk setiap muslim seluruh dunia, bukan milik kerajaan Arab Saudi.
    Jangan sampai 50 tahun yang akan datang ummat muslim yg berhaji sudah tidak dapat mengetahui, merasakan dan menyaksikan sisa peninggalan sejarah muncul dan tumbuhnya Islam pada awalnya. sehingga jamaah calon hajinya hanya sekedar menjalankannya saja.
    Padahal kita sangat perlu untuk menyaksikan gambaran kesederhanaan kanjeng Rasul beserta pengikutnya melalui bangunan2 peninggalan sejarah terkait

  11. Ahlussunnah wal jamaah tetap akan mengetahui dan menjunjung tinggi sejarah Rasulullah melalui dasar Al Qu’ran dan Hadist sekalipun sudah banyak situs peninggalan sejarah Islam yang punah karena alam atau digusur oleh bangsa Yuhudi bin Dajjal. Wallahua’lam…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s